Tempat Wisata di Jawa Barat [Part 2]

 
Setelah kemarin sempat mengulas beberapa tempat wisata di Jawa Barat [Part 1], sekarang mimin mau melanjutkan kembali mengulas beberapa tempat wisata di Jawa Barat yang kemarin belum sempat ditulis. Cekidot..!!

5. Pantai Ujung Genteng
Berlokasi di Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Ombak di Pantai ini tidak terlalu besar karena gugusan karang di bibir pantai. Air lautnya pun masih sangat jernih, sampai kamu bisa melihat karang-karang dan ikan-ikan cantik yang berenang dengan mata telanjang tanpa harus menyelam ataupun ber snorkeling.

6. Curug Cikaso 
Berada di Kampung Ciniti, Desa Cibitung, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawa Barat. Nama asli air terjun ini adalah Curug Luhur namun oleh orang-orang lebih mengenalnya dengan nama ini berubah nama Curug Cikaso karena air yang mengalir di air terjun ini bersumber dari aliran anak sungai Cikaso.

7. Pantai Pangandaran

Hamparan pasir halus dan air laut yang bersih menjadikan Pantai Pangandaran pantai yang legendaris. Berlatarbelakang Cagar Alam Pananjung yang kaya akan flora dan fauna, pantai ini memberikan kesempatan unik untuk dapat melihat terbit dan terbenamnya matahari dari satu tempat yang sama.


8. Green Canyon (Cukang Taneuh)
Cukang Taneuh atau Green Canyon adalah salah satu primadona wisata di pesisir Selatan Jawa Barat. Di tempat ini, kita dapat menikmati aliran sungai Cijulang yang menembus gua dengan stalaktit dan stalaknit yang masih meneteskan air. Air terus menerus dikeluarkan di tebing sehingga daerah ini disebut sebagai daerah hujan abadi. Pemandangan semakin cantik ketika menyaksikan Air Terjun Palatar yang terdapat dalam Gua Green Canyon.
Kita dapat berenang di air yang dingin sambil menikmati tebing-tebing tinggi. Untuk mencapai lokasi ini, kita dapat menggunakan perahu yang banyak tersedia di Dermaga Ciseureuh, baik perahu tempel maupun perahu kayuh.

Itu tadi beberapa tempat wisata di Propinsi Jawa Barat yang pantas diketahui dan dikunjungi guys. Sebenarnya masih banyak lagi tempat wisata yang belum disebutin karena keterbatasan penulis.

Mari kita explore lagi tempat-tempat wisata lainnya yang ada di Nusantara..!!
Copyright © 2013 Berbagi cerita bersama Malaika Travelindo and Blogger Templates - Anime OST.