Mengenal Harga Promo Maskapai

Teman-teman pasti pernah donk denger atau liat promo-promo dari beberapa maskapai yg mengatakan harga hanya "xxx" rupiah, tapi kenyataannya kalo pas dibooking harganya jadi jauh dari harga iklan promo itu. Tapi jangan nuduh dulu kalo maskapainya bohong soal iklan ya guys, soalnya harga yang di iklan itu sebenarnya cuma harga "basic fare"nya aja.

Nah, sekarang apa itu basic fare? Basic fare adalah harga dasar penerbangan sebelum ditambah bagasi, memilih tempat duduk di pesawat, VAT dan IWJR. IWJR sendiri adalah Iuran Wajib Jasa Raharja dan VAT adalah PPn. Jadi kalo misal di iklan ditulis misal "Jakarta - Bali hanya 99.000 rupiah" itu berarti  dengan harga itu kita baru memenuhi harga dasar yang maskapai bebankan kepada calon penumpang, tetapi kita belom boleh terbang karena belom bayar pajak, asuransi dll.

Jadi, sebelum tergiur dengan kata-kata manis iklan promo, ada baiknya kita mencoba proses booking sampai tahap akhir menuju proses pembayaran. Karena pada tahap itu akan muncul pilihan pembayaran dan besarnya harga yang harus dibayarkan calon penumpang. Jangan takut nyobain tahap-tahap proses reservasi, biar kita tambah wawasan, dan juga kalo cuma sekedar reservasi tu gratis kok.. Kita ga akan mengeluarkan biaya sampe kita melakukan proses bayar.
Copyright © 2013 Berbagi cerita bersama Malaika Travelindo and Blogger Templates - Anime OST.