Fakta Menarik Tentang Karimunjawa



Kali ini mimin mau ceritain beberapa fakta yang menarik bila kita berlibur ke Karimunjawa guys. Kalian tahukan dimana itu Karimunjawa? Yup... Karimunjawa adalah kepulauan di Laut Jawa yang termasuk dalam Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Berikut fakta menarik Karimunjawa, cekidot !!

1. Akses menuju Karimunjawa saat ini mudah dan cepat karena udah ada KMC Kartini dari Semarang yang hanya memakan waktu kurang lebih tiga setengah jam perjalanan.

2. Pembayaran transaksi di Karimunjawa semakin mudah, karena di sana sudah terdapat ATM Bersama dan ATM BRI. So, kita sekarang ga perlu repot bawa uang dalam bentuk tunai dengan jumlah yang cukup banyak .

3. Bisa bermain dengan hiu Blacktip Reef Shark, spesies hiu yang dikenal menyukai perairan dangkal berpasir. H
iu Blacktip Reef Shark termasuk jenis hiu yang jinak dan tidak menyerang manusia.

4. Kepulauan Karimunjawa adalah satu dari sedikit tempat yang konsisten melindungi penyu-penyu langka dari kepunahan.

5. Banyak spot snorkeling favorit ketika wisata ke karimunjawa, seperti : Pulau Menjangan Kecil, Menjangan Besar, Pulau Cemara Besar, Pulau Tengah, dan Pantai Tanjung Gelam.

6. Ada sebuah pulau kecil bernama Pulau Cilik, yang sesuai namanya pulau ini sangat kecil luasnya hingga kalian bisa mengelilingi dalam waktu kurang dari lima menit. Pulau ini menjadi salah satu pulau yang wajib untuk di kunjungi.

7. Di Karimunjawa terdapat banyak gosong di tengah-tengah laut Karimunjawa, yaitu daratan pasir yang menonjol ke permukaan laut saat air sedang surut.

8. Jika sudah pernah wisata ke Karimunjawa dan menginap di rumah penduduk/ penginapan biasa, kalian bisa merasakan sensai menginap di tengah laut, yaitu di Wisma Apung atau Kura-Kura Resort.

9. Banyak hasil kerajinan tangan dan pernak-pernik hasil laut yang dijual murah di dermaga feri karimunjawa. Jangan lupa membeli oleh-oleh ketika wisata ke karimunjawa yaitu kayu Dewadaru, Setigi, dan Kalimasada

Paket trip Karimunjawa : 
- Paket trip reguler Karimunjawa 3 Hari 2 Malam klik disini.
- Paket trip reguler Karimunjawa 4 Hari 3 Malam klik disini.
Copyright © 2013 Berbagi cerita bersama Malaika Travelindo and Blogger Templates - Anime OST.