Pantai Cantik di Pacitan Jawa Timur


Sebagian besar dari kita pasti suka pemandangan pantai  yang selalu memukau. Gulungan ombak dan pasir pantai, merupakan dua hal yang selalu dirindukan tentang pantai. betul nggak?

Pacitan Jawa Timur sudah lama dikenal dengan julukan kota 1001 gua. Tapi ternyata tidak hanya ada gua saja, tapi Pacitan juga punya deretan pantai-pantai yang cantik dan indah. Apa saja pantai-pantai cantik Pacitan?

1. Pantai Teleng Ria
Pantai Teleng Ria terletak di kelurahan Sidoharjo, Kecamatan Pacitan. Pantai ini merupakan salah satu objek wisata favorit di Pacitan. Ombak di Teleng Ria tidak terlalu deras jadi sangat cocok untuk kamu yang ingin berenang. Pantai Teleng Ria juga sering dijadikan tempat belajar surfing.

2. Pantai Klayar
Pantai klayar sering disebut sebagai salah satu surga tersembunyi. Pantai ini terletak di Desa Sedang, Kecamatan Donorojo, Pacitan. Istimewanya pantai ini yaitu karang yang membentuk tebing besar yang menyerupai Sphinx di Mesir, dan Seruling Samudera. Seruling Samudera adalah karang yang memuncratkan air laut.

3. Pantai Watu Karung
Pantai Watu Karung di Desa Watu Karung, Pacitan, Jawa Timur. Pantai ini sering dijadikan sebagai spot favorit bagi para peselancar karena ombak pantainya yang cukup tinggi. Pantai Watu Karung sangat menawan dengan pulau-pulau karang, air laut biru kehijauan, pantai bersih dengan pasir putih yang lembut. Pantai ini juga mempunyai 2 surf spots yang menawarkan barrel serta ombak kelas dunia.

4. Pantai Banyu Tibo
Pantai Banyu Tibo terletak di desa Widoro, Donorejo, Pacitan yang merupakan perbatasan Pacitan - Wonogiri. Di pantai ini terdapat air terjun yang unik, yaitu air terjun yang bukannya mengalir ke sungai tetapi langsung ke laut. Pemandangan langka yang sangat mempesona!

5. Pantai Srau
Pantai yang satu ini terletak di Desa Candi, Kecamatan Pringkuku. Pantai Srau memiliki 3 lokasi pantai. Sebelah timur untuk melihat sunrise, barat untuk melihat sunset, dan tengah memiliki pemandangan luas ke laut lepas dan batu-batu besar di tengah laut. Banyak yang bilang kalau pemandangan sunset pantai Srau itu yang paling cantik

Itu tadi beberapa pantai paling cantik di Kota Pacitan Jawa Timur. Yang belum pernah mengunjungi yuk masukkan daftar pantai-pantai tadi di agenda liburan kalian.
Copyright © 2013 Berbagi cerita bersama Malaika Travelindo and Blogger Templates - Anime OST.