Makanan yang Membuat Kita Kenyang Lebih Lama

Buat umat muslim ketika berpuasa pasti pernah donk terasa lapar, sebenarnya lapar adalah hal yang wajar dialami saat berpuasa. Tapi sebenarnya hal ini bisa kita cegah dengan mengonsumsi jenis makanan tertentu saat sahur sehingga kita bisa lebih tahan lapar.

Seperti dilansir dari indiatimes.com, beberapa jenis makanan yang bisa membantu kita untuk merasa kenyang lebih lama antara lain:

Apel
Apel adalah buah yang dipenuhi dengan serat dan air di dalamnya. Sehingga mengonsumsinya saat sahur akan membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

Alpukat
Menurut penelitian yang diterbitkan dalam Journal Nutrition, makan setengah dari buah alpukat saat sahur dapat membantu Anda untuk tetap merasa kenyang.

Sup
Sup adalah salah satu menu makanan yang cocok disajikan saat sahur. Selain penuh dengan sayur dan protein di dalamnya, makan sup saat sahur dapat membuat perut Anda tetap terasa penuh.

Cokelat hitam
Tidak ada salahnya pula apabila Anda makan cokelat hitam sebagai makanan penutup saat sahur. Sebab selain mampu membuat Anda tetap merasa kenyang, makan cokelat hitam dapat mengurangi tekanan darah serta melindungi kesehatan jantung dan otak.

Telur
Konsumsilah telur sebagai asupan protein Anda saat puasa. Penelitian dari University of Missouri di Kolombia menunjukkan bahwa makan telur mampu mengurangi rasa lapar.

Oatmeal
Oatmeal juga bisa Anda jadikan menu pengganti karbohidrat saat sahur. Sebab oatmeal yang kaya serat juga sangat mengenyangkan. Makan oatmeal juga dapat membantu jantung Anda agar tetap sehat.

Itulah beberapa makanan yang patut diciba ketika sahur agar bisa menjaga perut kita tetap kenyang selama menjalankan ibadah puasa. Selamat mencoba!
Copyright © 2013 Berbagi cerita bersama Malaika Travelindo and Blogger Templates - Anime OST.