Time Limit Pembayaran Tiket Pesawat

Bagi kalian yang pernah booking atau memesan tiket pesawat baik secara online maupun datang langsung ke travel agent pasti pernah dengar donk staff ticketingnya menyebutkan batas time limit pembayaran tiketnya. Trus time limit itu apa sih? dan berapa lama sih batas waktu pembayaran yang harus kita lakukan?

Time limit maskapai adalah batas akhir waktu pembayaran tiket pesawat  yang diberikan oleh maskapai. Dengan kata lain, jika bookingan tiket pesawat tersebut tidak dibayar dalam jangka waktu tertentu, maka secara otomatis Kode Booking tersebut akan dihapus atau tercancel secara otomatis dari sistem maskapai yang bersangkutan.

Berapa lama waktu yang diberikan untuk melakukan pembayaran? 
Time limit yg diberikan dari tiap-tiap maskapai berbeda tergantung dari maskapai apa yang kita gunakan. Jadi, yang nentuin lamanya time limit itu bukan dari travel agent yang bersangkutan tapi langsung dari sistem maskapainya sendiri.
Dibawah ini sedikit gambaran perkiraan waktu yg diberikan dari masing-masing maskapai :

Time Limit Pembayaran Tiket Pesawat  Air Asia 2 (dua) jam setelah proses Booking selesai.

Time Limit Pembayaran Tiket Pesawat Citilink Airlines 2 (dua) jam setelah proses Booking selesai.

Time Limit Pembayaran Tiket Pesawat Express Air Tergantung dari waktu keberangkatan pesawat dengan waktu pemesanan tiket pesawat (antara 30 menit sd +/- 5 hari).

Time Limit Pembayaran Tiket Pesawat Garuda Airlines 4 (Empat) jam setelah proses Booking selesai.

Time Limit Pembayaran Tiket Pesawat Kalstar Airlines Tergantung dari waktu keberangkatan pesawat dengan waktu pemesanan tiket pesawat (antara 30 menit sd +/- 5 hari).

Time Limit Pembayaran Tiket Pesawat Lion Air Tergantung dari waktu keberangkatan pesawat dengan waktu pemesanan tiket pesawat (antara 30 menit sd +/- 5 hari).

Time Limit Pembayaran Tiket Pesawat Merpati Airlines 4 (Empat) jam setelah proses Booking selesai.

Time Limit Pembayaran Tiket Pesawat Sky Aviation Airlines Tergantung dari waktu keberangkatan pesawat dengan waktu pemesanan tiket pesawat (antara 30 menit sd +/- 5 hari).

Time Limit Pembayaran Tiket Pesawat Sriwijaya Airlines Tergantung dari waktu keberangkatan pesawat dengan waktu pemesanan tiket pesawat (antara 30 menit sd 5 hari).

Time Limit Pembayaran Tiket Pesawat Trigana Airline Tergantung dari waktu keberangkatan pesawat dengan waktu pemesanan tiket pesawat (antara 30 menit sd +/- 5 hari).

Time Limit Pembayaran Tiket Pesawat Trans Nusa Airlines Tergantung dari waktu keberangkatan pesawat dengan waktu pemesanan tiket pesawat (antara 30 menit sd +/- 5 hari).

Copyright © 2013 Berbagi cerita bersama Malaika Travelindo and Blogger Templates - Anime OST.