Kapan Sih Waktu Yang Tepat Untuk Berlibur?


Pernah tidak pas kita lagi liburan tapi malah rempong dan bikin mood ilang dan tidak sesuai dengan liburan yang kita bayangkan sebelumnya? Mungkin sebagian dari kita pernah ngalamin, entah terjebak macet selama liburan, objek wisata yang terlalu padat hingga tidak leluasa untuk menikmatinya, cuaca yang tidak mendukung, atau bisa juga kehabisan kamar hotel, dan lain sebagainya. Disadari atau tidak, ternyata menentukan waktu yang tepat untuk berlibur itu sangat berpengaruh untuk menjadikan liburan kita menyenangkan atau malah menjemukan.

Liburan saat ini sudah menjadi suatu kebutuhan guys, jadi ada baiknya dipersiapkan jauh-jauh hari. Apalagi buat kalian yang waktunya terikat, misalnya memiliki jadwal kuliah yang padat atau sudah ada rutinitas kerja. Setidaknya kita sudah merencanakan liburan dengan matang satu tahun sebelum waktu liburan, terutama buat kalian yang harus ngurus cuti. Dalam mempersiapkan liburan, travel agent Malaika Travelindo memberikan beberapa alternatif pilihan untuk tujuan wisata baik domestik maupun mancanegara. Selain itu disitu juga bisa melayani pemesanan tiket pesawat dan kereta.

Lalu kapankah waktu yang tepat untuk berlibur? Sebagai pertimbangan bisa dipilih sekitar bulan April, Mei, awal Juni, September atau awal Oktober yang bisa dikatakan sebagai masa pergantian antara peak season dan off season. Berikut alasan-alasan masuk akal yang membuat kalian merencanakan liburan lebih awal:
  • Tidak ada kerumunan. Kalian tidak akan merasa tenggelam dalam lautan manusia yang akan membuat anda badmood. Kalian ga perlu merasa BT karena harus mengantre dimana-mana.
  • Cuaca bersahabat. Pada bulan-bulan ini suhu udara pada siang hari hangat dan sejuk dimalam hari. Perbedaan suhu tidak terlalu drastis sehingga tidak terlalu menyengat kulit kalian.
  • Hari terasa lebih panjang. Jumlah orang yang berada disekitar kalian memicu rasa sibuk dalam diri kalian. Makin banyak orang akan membuat kalian makin terburu-buru dalam melakukan sesuatu. Saat jumlah turis berkurang, kalian bisa lebih santai dan tenang untuk menikmati pemandangan, belanja oleh-oleh, dan lain sebagainya
Copyright © 2013 Berbagi cerita bersama Malaika Travelindo and Blogger Templates - Anime OST.