Sate Lilit Bali (Denpasar : DPS)

Berbicara tentang masakan Bali, sama seperti berbicara tentang budaya Bali itu sendiri yang kaya dengan rempah-rempah dan penuh warna. Salah satu varian masakan yang khas dari Bali adalah sate, masakan daging panggang khas Indonesia dengan menggunakan daging sapi, daging kambing, ayam atau ikan. 

Biasanya sate langsung dipanggang di atas arang. Tapi lain halnya dengan yang kita temui di Bali, sate dibuat dengan melilitkan adonan daging giling yang telah dicampur dengan aneka rempah dan parutan kelapa pada batang serai yang digunakan sebagai tusukan satenya. Idealnya sate lilit menggunakan daging ayam atau ikan, tetapi bagi para vegetarian ga perlu khawatir karena daging tadi bisa diganti dengan tempe sebagai alternatifnya. Sate lilit bisa dibakar atau digoreng sesuai dengan yang kalian inginkan.

Melakukan kunjungan ke Bali tanpa mencicipi sate lilit itu bagaikan kita pergi ke Bali tanpa jalan-jalan ke pantai. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi salah satu kuliner istimewa ini ketika kalian baru berlibur ato sekedar datang ke Bali ya guys..

Copyright © 2013 Berbagi cerita bersama Malaika Travelindo and Blogger Templates - Anime OST.