Berenang Bersama Ubur-ubur di Pulau Kakaban


Pernah dengar objek wisata Pulau Kakaban belom guys? Buat yang hobi diving atau snorkeling pasti tau donk dimana letak Pulau Kakaban. Pulau Kakaban adalah salah satu dari total 31 Pulau yang tergabung dalam kelompok Kepulauan Derawan, Kabupaten Derawan, Kalimantan Timur.

Di Pulau Kakaban terdapat danau air payau yang konon hanya ada dua di dunia. Dan keberadaan Danau Kakaban adalah salah satu alasan utama wisatawan berkunjung ke pulau yang tidak berpenghuni ini. Karena, danau air payau tersebut memiliki ekosistem yang unik yang terjadi dari hasil evolusi dan melibatkan proses kimia, fisika, dan biologi (matematika ga termasuk ya guys) yang rumit serta terjadi selama ribuan tahun. Satwa endemik yang paling unik adalah ubur-ubur guys, tapi ubur-ubur disini udah kehilangan kemampuan menyengat, sehingga kita dapat berenang bersama ubur-ubur kayak di film Spongebob Squarepants. Bahkan ada juga ubur-ubur yang hanya diam di dasar danau dalam posisi terbalik, jadi tentakelnya ada di atas.

Nah, trus kapan guys kalian mau rencanain liburan ke Pulau Kakaban? Ga ada salahnya guys kita mengeksplore negeri kita tercinta Indonesia ini, ga kalah menarik dari tempat wisata luar negeri kok.
Copyright © 2013 Berbagi cerita bersama Malaika Travelindo and Blogger Templates - Anime OST.