Berani Nyobain Berlibur ala Backpacker?

Memutuskan untuk liburan dengan menjadi backpacker ternyata tidak semudah yang dibayangkan loh guys. Dengan menjadi backpacker kalian dituntut untuk menjadi seorang traveler yang smart agar kalian dapat menikmati liburan tanpa harus mengeluarkan biaya berlebih. Selain masalah biaya, seorang backpacker juga harus bisa menyiasati efektifitas barang bawaan selama backpacker. Tentu akan ribet dong kalo kemana-mana membawa barang yang berlebih.

Berikut beberapa tips dari smartertravel yang bisa dicoba oleh para backpacker.

Bawa barang secukupnya. Sesuaikan barang yang kalian bawa dengan situasi dan lamanya kalian ditempat tujuan berlibur. Dengan menghemat barang bawaan, selain kita dapat menghemat waktu juga dapat menghemat biaya karena dapat terhindar dari charge tambahan bagasi.

Cari hostel lengkap dengan dapur. Dengan begitu, kita dapat memasak sendiri makanan selama perjalanan. Dengan begini kita dapat menghemat biaya untuk makan di restoran atau warung tenda pinggir jalan, selain itu juga makanan kita lebih higienis.

Beli tiket kereta atau dengan transportasi umum lainnya. Walaupun waktu tempuhnya lebih lama bila dibandingkan dengan pesawat, tapi kita akan mendapat pengalaman lebih banyak dalam perjalanan. Dan, harga tiket kereta dan bus umum lebih murah daripada menggunakan pesawat. Untuk tiket kereta sendiri kita juga bisa cek harga secara langsung dan memesan di TiketSemua.com

Bawa snack sendiri. Ngemil pasti menjadi godaan terberat kita selama menghabiskan waktu dalam perjalanan. Kalo tidak kita kontrol, dompet kita bisa terkuras untuk beli camilan. Lebih baik kita membawa cemilan yang kita suka dari rumah, dengan begitu kita juga lebih hemat.

Jalan kaki. Kunci untuk jadi backpacker adalah kita tidak boleh manja. Berjalan kakilah untuk menuju objek wisata tujuan Anda jika memungkinkan. Selain menghemat biaya, kebiasaan ini juga dapat membuat Anda lebih sehat.
Copyright © 2013 Berbagi cerita bersama Malaika Travelindo and Blogger Templates - Anime OST.